'/> Buku Smk Tata Kecantikan Kulit

Info Populer 2022

Buku Smk Tata Kecantikan Kulit

Buku Smk Tata Kecantikan Kulit
Buku Smk Tata Kecantikan Kulit
Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini yaitu berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit Jilid  Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit
Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit

Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit:

Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini membahas tata kecantikan kulit dan permasalahan nya secara komprehensif, sehingga dibutuhkan sanggup memenuhi kebutuhan buku kecantikan yang dikala ini jumlahnya sangat terbatas.

Materi buku ini telah diadaptasi dengan standar Kompetensi Nasional Bidang Keahlian Kecantikan Kulit yang menjadi teladan dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah menengah kejuruan. Standar Kompetensi Nasional dikembangkan untuk memperlihatkan keterampilan, pengetahuan, sikap, kecakapan hidup dan pengalaman berguru yang sanggup membangun integritas sosial dan mewujudkan aksara nasional.

Standar Kompetensi Nasional memperlihatkan pengalaman berguru yang sejalan dengan prinsip berguru sepanjang hayat (learning to life) yang mengacu pada empat pilar pendidikan universal, yaitu berguru mengetahui (learning to know), berguru melaksanakan (learning to do), berguru menjadi diri sendiri (learning to be), dan berguru hidup dalam kebersamaan (learning to life together).

Standar Kompetensi Nasional mempunyai kedudukan yang strategis untuk membuat tatanan yang kompeten dan cerdas dalam membangun identitas budaya bangsa. Buku ini dibutuhkan memberi manfaat bagi siswa dengan penyajian materi yang sanggup menjadi sumber berguru yang berkualitas.

Fenomena kecantikan sebagai bab dari gaya hidup wanita, keberadaannya telah dirasakan semenjak berabad-abad yang lalu. Secara tradisional teknik perawatan tubuh sudah dikenal sebagai bab dari unsur kebudayaan masyarakat sepanjang perkembangan umat manusia. Di jaman Mesir kuno yang diperintah oleh Dinasti Firaun, ditemukan tulisan-tulisan sejarah yang bekerjasama dengan kecantikan dan cara-cara perawatannya berikut �obat-obat� dan bahan-bahan kosmetik yang sudah dikenal dengan baik. Cleopatra yaitu Ratu Mesir kuno yang namanya melegenda sebagai primadona kecantikan dan menjadi simbol dewi kecantikan pada masa itu. Temuan-temuan tersebut menjadi bukti bahwa kecantikan telah menjadi bab dari kebutuhan hidup perempuan sepanjang masa.

Kecantikan identik dengan penampilan diri dan merupakan aset berharga bagi setiap wanita. Konsep kecantikan berkembang sejalan dengan perubahan gaya hidup dan perkembangan di bidang kosmetologi. Istilah elok mempunyai makna sesuatu yang indah, yang sanggup dinilai dan ditangkap oleh panca indera sebagai kecantikan lahiriah. Bentuk tubuh ideal, bentuk wajah bundar telur, mata bundar besar, kulit mulus dan rambut yang indah, gigi yang putih dan sehat, bunyi yang merdu merupakan kecantikan lahiriah yang dimiliki secara alamiah.Tidak banyak perempuan yang memenuhi kriteria tersebut. Semua perempuan secara lahiriah mempunyai kelebihan dan kekurangan. Yang berwajah elok pun tidak akan abadi seiring dengan waktu, akan mengalami penurunan dengan gejala : kulit mulai berkerut, mata akan tampak menurun.

Tata kecantikan kulit merupakan seni mempercantik dan memperindah penampilan wajah. Tata kecantikan berfungsi untuk mengubah (make-over) kekurangan-kekurangan yang ada ke arah yang lebih elok dan sempurna. Berbagai trik merias wajah sanggup dilakukan untuk menyulap wajah menjadi istimewa. Proses untuk menguasai kemampuan make-over, memerlukan pengetahuan, keahlian, ketelitian, kreativitas, serta terus bereksperimen untuk mendapat hasil yang optimal.

Kecantikan lahiriah tidak tepat bila tidak dilengkapidengan kecantikan rokhaniah (inner beauty). Kecantikan rokhaniah dipancarkan atau diekspresikan dari raut wajah yang berseri-seri, aura muka yang cerah, menyenangkan, dan berhati tulus. Cantik rokhaniah akan membuat penampilan kulit menjadi lebih cerah dan energi yang dikeluarkan membuat wajah lebih bersinar.

Cantik dari dalam, tidak dilihat dari penampilan lahiriah, tetapi lebih pada kemampuan dalam berperilaku dan berkomunikasi secara baik. Tidak setiap wanita, bisa mendapat kesempurnaan dalam kecantikan lahiriah dan kecantikan rokhaniah. Kesempurnaan perlu diupayakan melalui perjuangan yang dilakukan secara simultan untuk mendapat performance (penampilan) yang menarik.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Tata Kecantikan Kulit. Semoga bisa bermanfaat.
    Advertisement

    Iklan Sidebar