'/> Buku Smk Seni Tari

Info Populer 2022

Buku Smk Seni Tari

Buku Smk Seni Tari
Buku Smk Seni Tari
Berikut ini ialah berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini ialah berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari Jilid  Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari
Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari

Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari:

Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku Seni Tari ini disusun terutama untuk menunjang pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun 2004 Sekolah Menengah Kejuruan Seni Pertunjukan. Buku ini sanggup dipakai siswa untuk menggali dan meletakdasarkan pengetahuan wacana tari biar mereka sanggup menjadi tenaga yang profesional dan siap pakai pada bisa terjun di kalangan masyarakat. Melalui buku ini siswa sanggup mengembangkan pengetahuannya di bidang tari sebagai bekal penunjang kemampuannya, dan untuk menghadapi era teknologi dan informasi yang makin meng �global�.

Penetapan penulisan buku ini ialah sebagai alternatif dalam upaya pengembangan wawasan dan pengetahuan wacana tari khususnya hubungannya dengan pendidikan tari. Materi yang disajikan lebih ditekankan pada teori semi mudah dibutuhkan biar gampang dipahami. Oleh alasannya ialah itu, buku ini dibutuhkan sanggup menunjukkan bantuan yang bermanfaat bagi pembaca.

Penyusunan buku ini intinya mengacu pada beberapa sumber, data-data dokumen bidang tari, serta pengetahuan yang dimiliki penulis selama menekuni bidang tari. Secara kolaboratif, dasar penetapan penulisan buku menerima amanah wacana misi bahwa sistem pendidikan Nasional yang dikembangkan di Indonesia masih kurang menaruh perhatian terhadap out, sehingga penafsiran terhadap komponen pendidikan membias untuk ditafsirkan.

Dalam rangka pengembangan ke arah tujuan yang diharapkan, maka secara konseptual buku ini disusun menurut konsep penulisan yang dari apa yang harus dikuasi oleh penerima didik, pecinta tari, anak yang berguru tari. Dengan munculnya pertanyaan dasar tersebut maka penulis mengidentifikasi beberapa kemungkinan yang sanggup dijadikan bahwa sebagai kajian untuk menulis buku yang dibutuhkan penerima didik, pecinta tari, dan anak yang berguru menari sebagai obyek.

Tahap awal yang telah teridentifikasi ialah bahwa yang dibutuhkan oleh obyek ialah pengetahuan wacana wawasan tari, bagaimana cara bergerak efektif dan efesien, cakupan pengetahuan yang bersifat afaektif ialah memahami wacana tari dan selanjutnya bagaimana tahap-tahap mencari dan menciptakan tarian, mengorganisasikan serta memasarkan produk, hingga pada menciptakan kemasan tarian yang berkembang di sekitar wilayah dimana anak sanggup tumbuh dan berkembang seiring budayanya.

Buku disajikan ini dengan mengidentifikasi dari wawasan kebudayaan, Olah Tubuh, Tari-tarian Nusantara, Koreografi dan Komposisi Tari, seni Manajemen dan Organisasi Seni Pertunjukan, serta Kemasan Wisata. Cakupan isi yang dijadikan dasar untuk melengkapi isi buku, lebih diarahkan pada bentuk implementasi data yang dinaturalisasikan, sehingga dibutuhkan pembaca sanggup memahami isi buku dengan makna baca yang gampang diserap.

Sistem pendidikan yang dianut bangsa Indonesia pada sebelum kala 20an hanya berbasis pada masukan dan proses saja, pada hakikatnya kurang dinamis, efektif dan efesien dan muaranya berhenti di tempat. Dalam upaya percepatan dan pengembangan pendidikan ke depan sangat dibutuhkan adanya penetapan standar kompetensi bagi setiap pengetahuan yang bersifat edukatif maupun populer. Hal ini untuk menunjukkan stimulus terhadap penetapan.

Standar dalam pendidikan terdiri atas standar akademik yang merefleksikan pengetahuan dan ketarampilan esensial disiplin ilmu yang diajarkan di forum pendidikan. Di sisi lain, standar kompetensi merupakan bentuk proses atau hasil aktivitas yang didemonstrasikan penerima didik sebagai penerapan, pengetahuan, keterampilan yang telah dipelajari. Dengan demikian secara konseptual peta konsep yang harus diberikan kepada penerima didik berwujud aneka macam pengetahuan dan keterampilan yang mengarah pada proses bagaimana penerima didik telah mempelajarinya.

Secara konseptual, standar kompetensi menekankan kepada kemampuan melaksanakan tugas-tugas dengan standar performasi tertentu, sehingga karenanya sanggup dirasakan oleh penerima didik berupa penguasaan seperangkat kompetensi. Hal ini sebagai tahapan lanjut yang mengedepankan penerima didik tumbuh rasa tanggung jawab, partisipasi, dan implementasinya baik di forum pendidikan maupun di masyarakat dan ini menjadi bab dari kiprah kita mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Seni Tari. Semoga bisa bermanfaat.
    Advertisement

    Iklan Sidebar